Bondowoso, harianmerdeka.co.id- Muhammad Yahya, S,Sos,. M.Pd,. M.Med.Kom. Lulus dalam menempuh Pendidikan Program Magister Media dan Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (FISIP UNAIR), Pria asli kota Bondowoso itu asal Desa Kejawan Bondowoso.
Program Magister Media dan Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (FISIP UNAIR), adalah program studi yang berfokus pada pengembangan keilmuan dan profesional di bidang media dan komunikasi.
Seperti yang dilansir oleh laman fisip.unair.ac.id Program ini menghasilkan lulusan yang mampu merencanakan, mengelola, mengevaluasi, dan berpikir kritis dalam bidang media dan komunikasi, dengan tiga peminatan utama: Studi Media Digital, Komunikasi Korporat Digital, dan Komunikasi dan Kebijakan Digital.
Program ini telah mendapatkan akreditasi Unggul dari BAN-PT. Secara khusus, kemampuan dalam merencanakan, pengelolaan, evaluasi, serta kritis mengenai bidang media komunikasi.
Program ini terbagi menjadi 3 (tiga) bidang peminatan, yakni bidang Studi Media Digital, Komunikasi Korporat Digital dan Komunikasi dan Kebijakan Digital.
Sebagai salah satu program studi unggulan, magister media dan komunikasi telah mendapatkan akreditasi Unggul dari BAN-PT.
Menjadi pusat pendidikan, penelitian dan pengembangan Studi Media dan Ilmu Komunikasi yang unggul, kompetitif, kreatif dan terdepan dengan standar internasional mengiringi perkembangan Ilmu Komunikasi, Studi Media dan Industri Komunikasi berbasis teknologi terkini berdasarkan moralitas.
IlmuProgram Studi Magister Media dan Komunikasi sebagai pusat pelaksanaan tridharma (pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat) serta pengembangan Studi Media dan Komunikasi yang unggul dengan berbasis teknologi terkini dan berdasar moralitas.
Program itu Mendidik mahasiswa agar mampu menganalisis, membuat formulasi yang inovatif, kreatif, bersikap terbuka, kritis dan mampu mengelaborasi fenomena komunikasi dan studi media dan mampu memberikan alternatif bagi penyelesaian masalah-masalah komunikasi yang ada di masyarakat.
Dengan harapan Mampu mengelola dan menganalisa teori-teori serta konsep Ilmu Komunikasi dan Kajian Media (Media Studies).Memiliki kemampuan dalam merencanakan, pengelolaan, evaluasi, kritis mengenai berbagai kegiatan komunikasi.
Mampu mengisi posisi-posisi strategis di bidang riset komunikasi, manajerial penyiaran, kehumasan, pemasaran dan periklanan (Professional Communication).












